Senin, 01 Oktober 2012

S A M P A H


Sampah adalah isu yang berkembang di mana-mana. Beberapa negara memecahkan masalah sampah mereka dengan pengiriman ke tempat lain. Negara-negara lain yang datang dengan cara-cara kreatif untuk mengurangi berapa banyak mereka menciptakan.
Diluar penglihatan, diluar pikiran ?
Banyak orang lupa tentang sampah secepat itu dibawa pergi, tetapi tidak hanya menghilang. Banyak sampah bahkan tidak membuat ke tempat sampah. Sebaliknya, itu pukulan di dalam angin, akan terjebak di pohon, atau berlayar ke saluran air. Salah satu item khususnya licik yang tampaknya berakhir di semua tempat adalah tas plastik sederhana.
Di seluruh dunia, orang menggunakan sekitar satu juta kantong plastik setiap menit. Ratusan ribu ikan paus dan penyu laut dan hewan laut lainnya mati setiap tahun dari kantong plastik untuk makanan salah. Kantong plastik tidak terurai, mereka photodegrade. Ini berarti mereka memecah menjadi potongan-potongan mungil dan mungil bit beracun yang mencemari udara, air, dan tanah. Banyak negara – termasuk Cina, India, Taiwan, Afrika Selatan, Somalia, Kenya, Uganda, Swiss, Jerman, Belanda, Norwegia, dan Spanyol – telah baik menyingkirkan kantong plastik sama sekali atau yang membuat orang membayar uang untuk mereka sehingga mereka menggunakannya kurang. Individu kota seperti San Fransisco juga melarang tas plastik. Apakah ini masalah di kota Anda?
Apa yang terjadi dengan miliaran tas yang masih digunakan setiap tahun? Banyak bangunan di lautan kita dan menambah massa besar-sampah plastik mengambang pulau. Yang terbesar adalah dikenal sebagai Garbage Patch Pasifik Agung yang dua kali ukuran Texas.

http://www.masalahsampah.info/2011/01/pengelolaan-di-sumber-timbulnya.html

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio

Sample Text

About

Blogger news

Anggota Kelompok

dariziva 06 adalah Ricky Gunawan, Qotrun Nada, Fauziah Fajru Rachma, dan Nur Azizah Agustianih.

BTricks

Blogger templates

Featured Video

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

About Me

Foto saya
kami beranggotakan 4 orang yang merupakan mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Kimia, angkatan Tahun 2010..tepatnya sekarang sedang menjalankan tugas sebagai mahasiswa/i semester 5... sejarah hadirnya blog ini berawal dari salah satu tugas mata kuliah Kimia Lingkungan dengan Pak Adi Riyadhi, M.Si selaku dosen kami..kami menggunakan nama dariziva.06 ini karena merupakan singkatan dari masing-masing personel, mw tau ??? cekidot :D da: Qotrun Nada ri: Ricky Gunawan zi: Nur Azizah Agustianih fa: Fauziah Fajru Rachma dan 06 karena kami kelompok 6..hhe semoga pembaca dapat mengambil manfaat dari blog kami ini..
 
Dari Kami, Untuk Kita Semua Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo